Sweet Cake and Cookies

Sweet Cake and Cookies

Selasa, 29 Agustus 2017

Puding Sedot Taro



Alhamdulillah.. Kali ini berkesempetan bikin yang seger-seger. yang lagi kekinian puding tapi cara makannya di sedot.. segeeer.. ya puding sedot alias pudot. first trial puding ini habis dalam waktu sehari oleh warga rumah, doyan apa laper.. ternyata emang hari itu ga ada cemilan di rumah, jadi pada kalap karena ga ada pilihan ditambah cuaca yang cukup panas..

kesimpulannya recomendedlah puding ini untuk dibuat kembali next time, karena bahannya juga simple, so check it out, based on screenshoot pas simpen2 resep lupa sumbernya.. terima kasih someone yang sudah mau berbagi resep pudotnya..

bahan
1. 1 bungkus jelly plain
2. 2,5 liter air
3. 200 gram susu bubuk
4. 1 kaleng susu kental manis putih
5. 2 sdm gula pasir (optional sesuai selera)
6. 1/2 sdt garam
7. 3 sdm pure taro

cara buat
1. campur jelly, air, susu bubuk, gula pasir, garam, pure taro, aduk sampai rata memakai whisk sampai tidak ada bagian yang bergerindil
2. masak campuran diatas diatas api, tambahkan pelan-pelan SKM, aduk sampai beruap banyak, lanjutkan hingga mendidih, matikan api, aduk terus sampai busa hilang dan hangat
3. masukkan di cup-cup
4. dinginkan, lebih nikmat dinikmati dalam keadaan dingin

bahan-bahan yang ada sama saja seperti membuat puding biasa, hanya takaran air yang lebih banyak yang membuat puding ini pas untuk dimakan dengan menggunakan sedotan, dan akan lebih pas jika diletakkan di botol-botol kecil seperti minuman, next time mau beli botolnya dulu hehe..



semoga bermanfaat untuk dicoba dirumah.. ;-)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Widget by LinkWithin